Prihatin Nasib Lingkungan Lewat 16 Koleksi Maggie Hutauruk di NYFW

Prihatin Nasib Lingkungan Lewat 16 Koleksi Maggie Hutauruk di NYFW

JawaPos.com – Panggung mode saat ini semakin gencar menyuarakan kampanye dan pesan untuk menyelamatkan lingkungan. Lewat busana berbahan ramah lingkungan, para desainer saat ini semakin meninggalkan konsep fast fashion yang menimbulkan limbah fashion. Salah satunya, label 2Madison Avenue di bawah kepemilikan sekaligus Creative Director, Maggie Hutauruk-Eddy.

Maggie Hutauruk-Eddy melakukan hatrick dalam mempersembahkan karya di ajang mode paling bergengsi dunia, New York Fashion Week (NYFW) Fall Winter Collections 2021. Bahkan, karya terdahulu 2Madison Avenue di NYFW S/S2020 yang menggunakan karung terigu menjadi viral di media sosial.

Nah, lewat karyanya kali ini, Maggie ingin menyampaikan keprihatinan dan menitipkan pesan kepeduliannya akan lingkungan hidup. Tentu dalam presentasi yang gaya khas kaum mode, wearable, dan cantik.

Koleksi itu menonjolkan identitas karya 2Madison Ave yang kaya tabrak corak, warna, tekstur, dan bentuk. Ada pula gambar sejumlah tokoh seperti raut wajah aktivis lingkungan usia yang tengah mendunia, Greta Thunberg, Presiden kontroversial Donald Trump, dan mantan menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti.

Busana tersebut terdiri dari berbagai warna cerah yang didominasi warna oranye dan warna-warni. Detail yang diberikan seperti kotak-kotak hingga bergelombang.

Pada 10 Februari 2020 di lantai 1 pada sebuah gedung tua berusia 150 tahun, yang terletak di 417 Broadway, New York 10013, 2Madison Avenue dengan koleksi yang bertajuk Liga (League) mempersembahkan 16 set busana prêt-à-porter (bahasa Prancis: siap pakai) atau Daily Wear. Di hadapan para calon pembeli, undangan khusus, dan awak media, sebagai penghadap koleksi musim Gugur dan Musim Dingin (F/W Collections 2021).

2Madison Avenue telah mempersiapkan 6 set busana tambahan untuk dipresentasikan ke hadapan para buyers khusus setelah pergelaran usai. 2Madison Avenue, satu-satunya desainer dari Indonesia yang berbagi panggung dengan 7 desainer Asia lainnya seperti Yiyi Kwok, Yi-Ting Lee, Bettie Kim, Ruojing Wang, Chun Han, Bingyao Cheng, dan Shuai Zeng di bawah naungan CADA (the Council of Asian Designers of America).

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.