Dua Tahun Lesu karena Pandemi, Desainer Ini Bangkitkan Spirit Brand Fashion Lokal

Dua Tahun Lesu karena Pandemi, Desainer Ini Bangkitkan Spirit Brand Fashion Lokal

Penulis: Yulis

Editor: Anita K Wardhani 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Lebih dari dua tahun dunia menjadi muram karena pandemi covid-19.

Semua orang merasakan kelesuan, termasuk para pelaku mode.

Tanpa kecuali, pandemi berdampak pula pada 2Madison Avenue, jenama (brand) fashion lokal yang telah meraih reputasi baik di dunia mode dan memiliki gerai di Jakarta dan New York.

Maggie Hutauruk-Eddy, founder sekaligus Creative Director 2Madison Avenue, sempat merasa gamang menghadapi situasi yang sangat sulit ini.

Hingga suatu saat ia merasa telah tiba saatnya untuk bertindak.

Waktu telah menggugah hati Maggie memilih tajuk It’s Time! untuk menggambarkan spirit 2Madison Avenue Spring Summer Collections 2022 yang dipresentasikan pada 29 Maret 2022 di Studio 1,2,3 Intercontinental PIM, Jakarta di hadapan para penulis dan pencinta mode.

Siang itu terasa gemilang karena di dalam koleksi it’s Time! pencinta mode, para fashionista, mendapat tawaran gaya yang sangat ingar bingar sekaligus adaptif terhadap selera pribadi.

Koleksi kali ini didedikasikan untuk semua tipe wanita. Mereka yang masih remaja hingga wanita dewasa, atau yang mungil hingga tinggi semampai, termasuk pula mereka yang senang tampil seksi, edgy, hingga bergaya tertutup.

Begitu banyak warna yang ditawarkan dalam koleksi ini, hijau, aqua blue, hitam, perak, shocking pink, kuning, baby pink.

Warna bermain-main di atas aneka bahan, mulai dari yang jatuh, kaku, tipis, tebal, hingga bermotif hasil digital printing .

Siluet yang disodorkanpun seolah tak bertepi; yang lurus, melebar, ketat, longgar menjelma menjadi rok lebar, celana pendek seksi, gaun ruffles, celana cutbray, rok panjang, terusan dengan lengan dengan frills, hingga busana tertutup.

2Madison Avenue, yang sering berkolaborasi dengan para seniman, kali ini juga menyempatkan bekerja sama dengan seniman lukis Soni Irawan dari Yogyakarta yang membuatkan beberapa motif bahan untuk koleksi.

Pencinta mode akan langsung dapat menandai gaya yang paling mewakili dirinya dari 49 set busana yang dipersembahkan.

Karena, setiap helai karya yang dikeluarkan 2Madison Avenue telah melalui proses kontemplasi panjang sang Desainer.

Kekuatan corak, warna, tekstur, struktur, dan konstruksi merupakan lima hal dasar yang selalu ada di dalam DNA busana 2Madison Avenue.

Unsur ini dapat menjadi output tak terbatas.

Lewat koleksi It’s Time!, 2Madison Avenue membukakan pintu bagi mereka yang
berselera tinggi untuk memadupadankan gaya.

Tiap lembar busana dapat diringkas menjadi sebuah gaya yang paling mewakili diri pemakainya.

Mereka yang jeli mode akan memanfaatkan koleksi ini untuk mendapatkan 1001 macam gaya pribadi yang ”gue banget” untuk dicocokkan dengan kesempatan dan acara.

 

”Fashion is art, and art is a form of expression. you should feel free to express yourself. Pilihlah gaya apapun yang membuatmu bahagia. Tren warna tahun ini adalah apa yang menurutmu cocok bagi dirimu,”ujar Maggie
2Madison Avenue telah memanfaatkan waktu yang harus dijalani menjadi momen yang berharga.
Now, It’s Time for you to find your own gems.[*]







 

 

https://www.tribunnews.com/lifestyle/2022/03/30/dua-tahun-lesu-karena-pandemi-desainer-ini-bangkitkan-spirit-brand-fashion-lokal?page=2

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.