New York Fashion Week, Maggie Hutauruk Eddy Pamerkan Busana ala Marilyn Monroe

New York Fashion Week, Maggie Hutauruk Eddy Pamerkan Busana ala Marilyn Monroe

AJANG New York Fashion Week memang menjadi salah satu kesempatan untuk desainer Indonesia memamerkan koleksi busana teranyar sesuai dengan tren mode. Salah satunya Maggie Hutauruk Eddy, berimajinasi membuat busana gaya bintang legendaris Marilyn Monroe yang terkenal nyentrik.

Maggie bakal membawa koleksi “Fabulous1819 Evening Wear” lewat #2madison_roadtoNYFW2019, di ajang New York Fashion Week 2019. Inspirasinya dari sebuah perhelatan pesta fantastis di tahun 1950, eranya bintang legendaris seperti Marilyn Monroe dan Audrey Hepburn.

Menurutnya, bintang tersohor dunia tersebut mampu mengekspresikan diri lewat fesyen yang memukau. Baik saat sedang bersantai atau berpesta, mereka tampil fashionable. Mereka tidak terbelenggu tren, karena hanya tampil ‘fabulously’ dengan caranya sendiri.

Nah lewat koleksi tersebut, Maggie ingin mengajak kaum hawa untuk tampil fashionable, serta berani mengekspresikan gaya sesuai kepribadian masing-masing.

Menariknya, dalam menciptakan koleksi busana teranyar kali ini, Maggie meleburkan fesyen desain dengan seni lukis. Dia pun mengangkat kain-kain tradisional Indonesia yang dijadikan beragam busana cantik.

Bukan itu saja, Maggie mengombinasikan berbagai gaya dan potongan busana khusus perempuan modern. Terdapat 23 varian look yang terdiri dari evening

dress, garden party dress, stylish retro-inspired biker jacket, varsity jacket, bahkan ada juga look yang chic semi-minimalis. "Saya ingin upayakan agar ada gaya busana untuk semua wanita pencinta fesyen,” katanya kepada Okezone.

Soal pemilihan nama 2madison Avenue, dia mengambil dari sebuah nama jalan eksklusif di Kota New York. Nama ini dipilih Maggie atas dasar sebuah kenangan dan doa.

Terlebih, kenangan saat masih tinggal di New York, saat ia menemukan banyak produk Indonesia, dipajang di berbagai butik mewah di Madison Avenue. Sayang, produk tersebut dibuat di Indonesia, namun bukanlah karya brand Indonesia.

Walau baru memproduksi koleksi fashion secara independen dalam dua tahun terakhir, ia memutuskan di bulan Februari 2019 akan membawa 2madison Avenue di ajang New York Fashion Week.

“Saat ini saya masih dalam tahap memfinalisasi mood board dan material board saya untuk NYFW 19. Setelah itu saya akan segera mulai sketching desain. Namun, tahap terpenting tentunya adalah pada proses produksi desainnya. Doakan saja!," pungkas dia.

Dewi Kania, Jurnalis okezone.com

Leave a comment

Please note: comments must be approved before they are published.