Tas Belanja

Tutup

Modest Wear yang Terinspirasi dari Kekuatan Rahasia Perempuan Indonesia

Diposting pada

Koleksi dari 2Madison Avenue mewarnai pagelaran Jakarta Modest Fashion Week di Gandaria City. Koleksi ini menjadi koleksi modest wear pertama yang dikeluarkan oleh 2Madison Avenue, setelah koleksi sebelumnya dengan desainnya yang berbeda.

"Ini koleksi modest wear yang pertama. Sebelumnya 2Madison Avenue membuat desain yang enggak mainstream. Lama-lama saya melihat 50 persen orang yang belanja di 2Madison Avenue rata-rata mereka pakai hijab mencari baju modest. Dan aku berfikir saatnya melaunching modest wear,” ungkap Founder sekaligus Creative Director 2Madison Avenue, Maggie Hutauruk Eddy melalui rilis yang diterima oleh Okezone, belum lama ini.

 

 

Untuk first modest wear, Maggie mengusung karya busana dengan tema “Secret Strength”, dimana memiliki arti yakni Kekuatan Rahasia.

"Inspirasiku tidak jauh dari my mom. Seperti kerangka bangunan, segalanya ia memberikan kekuatan. Semua pasti mempunyai satu kata positif untuk ibu kita,” cetusnya.

Di samping itu, Secret Strength juga didedikasikan Maggie untuk seluruh perempuan Indonesia dari segala macam lapisan. Saat peragaan, ada beberapa model yang dipakaikan ranting, sebagai simbol perempuan di pedesaan yang masih mengumpulkan ranting untuk membuat api dan memasak.

"Karena tidak semua di Indonesia yang sudah memakai listrik, memasak masih ada yang memakai ranting kayu," lanjutnya.

Kemudian ada lima baju yang terinspirasi dari militer. Koleksi ini menunjukkan kalau sudah banyak wanita Indonesia yang masuk ke dunia ini.

 

 

Ada juga para model yang membawa lentera, sebagai simbol bahwa dalam kehidupan kita ada sosok yang memberikan cahaya terang dalam hati kita di saat kita membutuhkannya.

Dalam koleksinya ini Maggie juga banyak menampilkan seni yang dikombinasikan dengan bahan tradisional Indonesia. Misalnya, tenun Baduy dan Makasar yang juga dapat dipakai oleh masyarakat mancanegara seperti di Dubai atau Istanbul, Turki.

Koleksi berupa gaun, celana, rompi, jaket, dan gaun pernikahan simpel akan ditampilkan dalam warna-warna dark navy, orange, dengan sentuhan silver dan gold.

 

by Renny Sundayani

0 komentar

Beri komentar

Semua komentar akan diperiksa sebelum dipublikasikan

Hello Fashion People!

Bergabung pada newsletter Avenue