Tas Belanja

Tutup

Koleksi Busana Bertajuk 'Secret Strength' Karya 2madison Avenue Tuai Pujian di Jakarta Modest Fashion Week

Diposting pada
Grid.ID - Nggak bisa dipungkiri kalau busana modest menjadi pilihan baru bagi pencinta fashion yang ingin tampil santun dan tertutup. 

Salah satu yang cukup menarik perhatian di hari kedua penyelenggaraan JMFW adalah koleksi dari 2madison Avenue.

Pasalnya koleksi yang ditampilkan ini merupakan koleksi pertama modest fashion dari 2madison Avenue.

Beberapa koleksi pertama 2madison Avenue

Annisa Suminar/ Stylo Grid.ID
Beberapa koleksi pertama 2madison Avenue

 

"Ini koleksi modest wear pertama kami. Sebenernya 2madison Avenue membuat desain yang agak maintream. Tapi saya liat, kok, lama-lama pelanggan kita kok 50% yang pakai hijab atau modest," papar Maggie Hutauruk selaku founder 2madison Avenue saat ditemui dalam acara Jakarta Modest Fashion Week, di Gandaria City, Jakarta (27/07).

Dalam koleksi modest pertamanya, 2madison Avenue kali ini mengangkat tema Secret Strength yang berarti kekuatan rahasia.

 

Tema 2madison Avenue 'Secret Strength'
Tema 2madison Avenue 'Secret Strength'

 

Tema tersebut diambil bukan tanpa alasan melainkan sang perancang terinspirasi dari ibunya. "Inspirasiku nggak jauh dari my mother. Karena mama saya ini seperti kerangka bangunan segalanya dia memberikan kekuatan," katanya.

Menampilkan 26 look, koleksi ini dibagi menjadi 3 bagian yang penuh makna.

Bagian pertama di mana para model berjalan dengan cantik yang dihiasi oleh ranting. Ranting dalam fashion show ini mewakili masyarakat yang kerja di pedesaan yang membutuhkan ranting untuk membuat api yang digunakan untuk memasak.

Selanjutnya bagian kedua kesan militer dapat terlihat dengan jelas dalam koleksi ini. Para model menggunakan busana army yang dihiasi dengan aksesori senjata.

Bagi sang perancang, militer dalam koleksi ini sebagai bentuk apresiasi untuk wanita Indonesia yang kini bekerja untuk melindungi masyarakat dan menjaga keamanan negara.

Bagian terakhir adalah ketika model mengitari panggung runway dengan membawa lentera. Lentera mewakili simbol dalam kehidupan setiap manusia. Bahwa akan ada sosok cahaya yang menerangi hati manusia ketika dibutuhkan. Koleksi model yang memakai ranting, itu ranting meweakili mereka (masyarakat) yang kerja di pedesaan masih membutuhkan ranting untuk masak .

Para pengunjung dibuat takjub dengan koleksi dari 2madison Avenue ini. Sebagai ciri khas dari 2madison Avenue, selalu ada sentuhan art dalam 26 busana yang ditampilkan. Uniknya, koleksi ini juga dikombinasikan dengan kain-kain daerah seperti tenun Baduy dan Makassar.

 

Penulis:Annisa Suminar

Editor: Irma Joanita

0 komentar

Beri komentar

Semua komentar akan diperiksa sebelum dipublikasikan

Hello Fashion People!

Bergabung pada newsletter Avenue