Tas Belanja

Tutup

Uniknya Koleksi Modest Wear dari Tenun Badui dan Makasar di JMFW 2018

Diposting pada

TABLOIDBINTANG.COM - Koleksi modest wear dari brand 2Madison Avenue ikut mewarnai perhelatan Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018 yang digelar di Gandaria City, Jakarta Selatan.

Untuk pertama kalinya, brand yang sebelumnya mendesain busana yang mainstream, kini terinspirasi menghadirkan koleksi modest wear dengan mengusung tema "Secret Strength".

"Inspirasiku tidak jauh dari ibuku. Seperti halnya kerangka bangunan, selalu memberikan kekuatan. Lewat koleksi ini aku juga didedikasikan untuk seluruh perempuan Indonesia," ujar Maggie Hutauruk Eddy, desainer dan owner 2Madison Avenue di Gandaria City, Jakarta Selatan, belum lama ini.

Dalam peragaan busana tersebut, Maggie menampilkan koleksi busana muslim dengan model memakai ranting. Menurutnya, ranting itu mewakili perempuan yang bekerja di pedesaan. Masih mengumpulkan ranting untuk bikin api dan memasak.

Kemudian, ada lima baju yang terinspirasi dari militer. "Sudah banyak wanita Indonesia yang masuk berprofesi melindungi masyarakat dan untuk menjaga negara. Tapi apresiasinya belum kelihatan. Nah, ini sebagai bentuk dedikasi saya," jelasnya.

Tak hanya itu, lanjutnya, ada juga model membawa lentera. Simbol ini menyatakan bahwa dalam kehidupan kita ada sosok yang memberikan cahaya terang dalam hati kita disaat kita membutuhkannya. Koleksi ini tidak hanya sekedar baju tapi banyak projek idealisme dan simbol yang ingin saya tampilkan. 

Beragam keunikan digambarkan Maggie dalam koleksi perdana modest wear ini. Sebagai pecinta seni, Maggie menghadirkan karya seni yang dikombinasikan dengan bahan tradisional seperti tenun Badui dan tenun Makasar.

"Spesialnya nanti ada dress dengan lukisan dibuat oleh kolaborator saya, dia sebenarnya street artist (melukis di jalan) tapi dia sekarang melukis untuk saya. Melukis dua wanita yang satu membawa panah dan perempuan membawa obor. Ini mungkin sesuatu yang berbeda di modest fashion week," pungkasnya.

Sebanyak 26 koleksi dihadirkan dengan potongan dress, celana, vest, jaket, dan ada wedding gown versi modest dengan beragam warna mulai dari dark navy, orange dan ada sentuhan silver dan gold. 

 

 

By Romauli Gultom

0 komentar

Beri komentar

Semua komentar akan diperiksa sebelum dipublikasikan

Hello Fashion People!

Bergabung pada newsletter Avenue