Tas Belanja

Tutup

2Madison Avenue Pamerkan Koleksi Modest Wear dengan Sentuhan Etnik

Diposting pada

Vemale.com - Setiap desainer atau brand fashion tentu selalu menghadirkan inovasi dalam setiap koleksi terbarunya. Termasuk brand fashion dalam negeri 2Madison Avenue, yang untuk pertama kalinya menghadirkan koleksi modest wear. Dalam gelaran Jakarta Modest Fashion Week (JMFW) 2018, brand lokal ini memamerkan koleksi dengan tema "Secret Strength".

Maggie Hutauruk, desainer 2Madison Avenue menceritakan, ide ini awal untuk membuat modest wear ialah ketikan para pemakai hijab yang membeli karyanya terus menerus meningkat, bahkan hingga 50%.

Menurutnya, tema Secret Strength ini dipersembahkan untuk seluruh perempuan Indonesia dari berbagai macam lapisan masyarakat. Memiliki arti Kekuatan Rahasia, Maggie mengungkap karyanya kali ini terinspirasi dari sang ibu yang selalu memberinya kekuatan.

"Saya juga masih menampilkan banyak art yang ditampilkan dengan kombinasi bahan tradisional Indonesia," paparnya ketika ditemui dalam acara JMFW 2018, di Jakarta, belum lama ini.

 

Memadukan tenun Baduy dan Makassar./Copyright Vemale

 

 

Terdapat 26 koleksi yang menampilkan paduan tenun tenun Baduy dan Makassar dengan kombinasi berbagai lukisan hasil kolaborasi bersama salah satu pelukis yang di-print menjadi kain-kain yang indah.

"Ada dress lukisan, dibuat oleh kolaborator saya, dia sebenarnya street artist,sekarang dia sekarang melukis untuk saya. Melukis dua perempuan, yang satu membawa panah dan perempuan membawa obor. Ini mungkin sesuatu yang berbeda di JMFW," tambahnya.

Selain gaun, adapula celana, vest, jaket, hingga modest wedding gown. Dengan warna-warna seperti dark navy hingga orange, dengan sentuhan perak dan emas.

Kemudian ada lima baju yang terinspirasi dari militer. Sudah banyak wanita Indonesia yang masuk ke dunia seperti melindungi masyarakat dan untuk menjaga negara. Tapi apresiasinya belum kelihatan. “Koleksi ini tidak hanya sekadar baju tapi banyak project idealisme dan simbol yang ingin saya tampilkan,” tutupnya.

 

By Anisha Saktian Putri

0 komentar

Beri komentar

Semua komentar akan diperiksa sebelum dipublikasikan

Hello Fashion People!

Bergabung pada newsletter Avenue